Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opname Desa Dusun Sawah, Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong

NewsMetroindonesia- Curup, Rabu 30 Oktober 2019, digelar acara Opname yang dilakukan di desa Dusun Sawah Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong.
Opname ini digelar untuk menunjukkan pentransparanan kegiatan fisik yang telah dikerjakan, beberapa tamu undangan mengikuti kegiatan yang digelar tadi pagi, yaitu Bapak Camat Curup Utara bapak Arpandi, beserta Sekcam Bapak Desvri, Kasi Pemerintahan Golden Ramadhan, Kasi P3O Hanif Sirat, Babinmas Aipda Supri, Babinsa Ruslan.AU, Pendamping Kecamatan Sumardi dan Bapak Septo, Pendamping Desa Nita dan konsultan individu bapak Riko beserta Ibu PJS Ibu Elva Subhiana. S.sos, ibu Plt Kades lama ibu Sri Sumarti dan disaksikan oleh masyarakat setempat.
Dalam kegiatan Opname yang dilakukan dini hari tadi membahas masalah bangunan yang berada di 3 titik kegiatan yaitu:
1. Pembangunan Jalan Lapen terletak didusun II DAN III dengan volume kegiatan 887 M, yang berasal dari dana DD tahun 2019, berjumlah Rp. 412.710.000 dengan pelaksanaan TPKAD dan dibantu Swadaya Masyarakat.
2. Rabat Beton (Pembangunan Jalan) terletak didusun II dengan volume kegiatan 600 M dengan 100% pengerjaan, yang sekarang masih berjalan sekitar 45% dengan Panjang 290 M, lebar lapen 3 M. Dana ini berasal dari DD tahun 2019 dengan jumlah dana Rp. 252.542.000, pelaksanaan TPKAD dan dibantu Swadaya Masyarakat.
3. Pembangunan TPT Rehab Bangunan Balai Desa yang berlokasi didusun III dengan volume 25 M, yang berasal dari dana ADD tahun 2019 dengan jumlah Dana Rp. 129.619.000 dengan pelaksanakan TPKAD dan dibantu Swadaya Masyarakat.

Saat ditemui disela kegiatan Opname bersama awak media kami News MetroIndonesia.com, bapak konsultan menyampaikan untuk pladeker Panjang 3 m dan lebar 1 meter untuk pembangunan tahap ke 3 nantinya dengan 3 titik pembangunan. Selanjutnya untuk pembangunan jalan Lapen sesuai dengan RAB panjang sekitar 887 M dan lebar 3,10 m, menunjukkan bahwa sesuai Rab telah sempurna malah pembangunan Lapen ini dilebihkan dari target yang dibuat di dalam RAB yang seharusnya hanya 887 m pada bukti fisik telah dikerjakan sepanjang 903 M." Ujar bapak Riko


Bapak Camat Curup Utara juga ikut andil dalam menyampaikan pendapatnya kepada awak media kami Menjelaskan " Jalan Lapen yang sudah dikerjakan sudah cukup baik baik dari segi volume maupun fisiknya, hanya saja lebih bagus lagi apabila lapen dan Rabat Beton ini dilakukan penyiraman aspal kembali dan ditambah pondasi agar lebih kuat untuk dilalui oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan. Jelas pak Arfandi.

Posting Komentar untuk "Opname Desa Dusun Sawah, Kec. Curup Utara Kab. Rejang Lebong"