Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam menyalurkan BLT, Desa Batu Panco bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri



Newsmetroindonesia.com - Curup, Rejang Lebong. Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada hari ini merealisasikan kegiatan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada warga Desa Batu Panco yang telah didata oleh Tim Relawan Desa  Batu Panco pada beberapa bulan yang lalu.

Pendataan tersebut dilaksanakan sesuai dengan kriteria yang berdasarkan dengan peraturan Kemendes No. 11 Tahun 2020 dan PMK No. 40 Tahun 2020 Perubahan PMK No. 205.

[caption id="attachment_1536" align="aligncenter" width="1280"] Foto bersama Ka. Desa Batu Panco dengan Pihak BSM[/caption]

Dalam menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada warganya, Pihak pemerintah Desa Batu Panco menyalurkan bantuan Langsung tunai tersebut melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) Kcp Curup.

[caption id="attachment_1537" align="aligncenter" width="1040"] Proses pembukaan rekening Bank BSM[/caption]

Pemerintah Desa telah melakukan kerja sama dengan pihak Bank Syariah Mandiri, sehingga warga yang mendapat bantuan akan dibukakan akun rekening bank. Pada saat pembukaan rekening tersebut, warga tidak perlu datang ke Bank secara langsung. Karena Pihak Bank BSM yang telah diundang pihak desa dan Tim Bank Syariah Mandiri akan hadir di Balai Desa Batu Panco secara langsung. Warga yang mendapat bantuan cukup membawa indentas penduduk (KTP) sebagai syarat pembukaan akun rekening.

Metode penyaluran BLT  ini dinilai sangat baik sekali mengingat kondisi ditengah bencana pandemi Covid-19, sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Lip. Admin

Posting Komentar untuk "Dalam menyalurkan BLT, Desa Batu Panco bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri"