Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pos Terpadu waspada Perbatasan Curup-Lubuk Linggau tetap sigap dan pantau setelah diberlakukan new normal Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

metroindonesia.info. Dari laporan beberapa perwira pengendali salah satunya Ipda Ibnu Sina Alfarobi, SH pada hari Minggu, 14 Juni 2020 bahwa pantauan dilapangan beberapa hari ini pada saat malam hari banyak masyarakat yang melintas dijalan umum terutama di perbatasan Curup-Lubuk Linggau.





Dijelaskan dari kegiatan dipos tersebut petugas masih tetap melaksanakan protap kesehatan yaitu melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melewati perbatasan Curup-Lubuk linggau, melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan orang melalui bilik disinfektan yang aman bagi manusia, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan notifikasi pengecekan kesehatan yang datang dari luar daerah bengkulu.

Untuk malam minggu ini laporan dilapangan 14 juni 2020 jumlah kendaraan sebanyak 421 unit dan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 567 orang, perbandingan 5 hari ini menurut padal Ipda Ibnu Alfarobi  rata-rata masyarakat yang melintas dan diperiksa 500 orang dan kendaraan 250  hingga 400 kendaraan yg dihentikan.


Menurut beberapa personil melalui padal pos perbatasan lonjakan masyarakat yang lalu lelang kebanyakan masyarakat yang beraktifitas dan bekerja di kedua kabupaten seperti masyarakat rejang lebong yang berjualan di pasar lubuk linggau atau sebaliknya.  Demi menjaga aktifitas dan kondusifitas kamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19. Personel dilapangan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker bagi pengemudi, penumpang baik roda dua,  maupun R4 sebab dengan mematuhi anjuran pemerintah akan meminimalisir penyebaran Covid-19 bagi masyarakat.

Lip. admin