Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Perbo Curup Utara telah melaksanakan kegiatan Musrenbangdes dan Opname kegiatan fisik 2020

 


Metroindonesia.info, Rejang Lebong - Hari Senin tanggal 18 Januari 2021 Desa Perbo Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong telah melaksanakan Musrenbangdes untuk kegiatan tahun anggaran 2021. Kegiatan ini dilakukan dibalai Desa Perbo Kecamatan Curup Selatan.


Dalam musrenbangdes tahun 2021 ini dihadiri oleh Camat Curup Utara, Sekretaris Camat dan staf Kecamatan, Pendamping Desa. Juga dihadiri oleh Perangkat desa antara lain Sekretaris Desa, BPD, BMA, masyarakat dan awak media.


Dalam rancangan kegiatan untuk tahun anggaran desa tahun 2021, ada beberapa item yang telah diajukan oleh masyarakat seperti Trotoar Jalan, Irigasi, Bronjong, Pamsimas. Namun dari beberapa usulan kegiatan tersebut tentunya akan difilter kembali mengingat dengan besaran anggaran yang dapat diserap, karena selain kegiatan fisik anggaran juga digunakan untuk BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa).

"Dalam kegiatan kedepannya, agar pihak desa dapat memaksimalkan penyerapan anggaran dengan baik, dan kegiatan fisik yang sudah dibangun pada tahun 2020 agar masyarakat dapat menjaga dengan sama-sama", Tutur Pak Camat Curup Utara.



Setelah melakukan kegiatan musrenbangdes, dilajutkan dengan kegiatan Opname kegiatan fisik tahun 2020. Kegiatan fisik tersebut antaranya Jalan Rabat Beton  yang terletak di Dusun I dan Irigasi didusun II.



"Dengan selesainya bangunan rabat beton dan jaringan irigasi ini, semoga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat desa Perbo". Jelas Bapak Kades.

Lip. Admin

Posting Komentar untuk "Desa Perbo Curup Utara telah melaksanakan kegiatan Musrenbangdes dan Opname kegiatan fisik 2020"