Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Batu Panco Curup Utara telah melaksanakan Titik Nol Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021



Newsmetroindonesia.com, Rejang Lebong pada hari Selasa, 08 Juni 2021 Desa Batu Panco Kecamatan Curup utara Kabupaten Rejang Lebong telah melaksanakan kegiatan Titik Nol Pembangunan Desa untuk tahun anggaran 2021.


Dalam tahun 2021 terdapat beberapa item yang akan dibangun diantaranya Pembangunan Jembatan Beton yang berlokasi di Dusun I dengan volume 6x2 meter dengan anggaran sebesar Rp. 107.581.000, Pembangunan Jalan Lingkungan (Lapen) volume 277 meter dengan anggaran sebesar Rp. 195.468.000 di Dusun II dan Pembangunan Box Culvert 6x1meter di Dusun I dengan Dana Sebesar Rp. 33.943.000.
Tahap Awal Pembangunan Desa, Pemdes Batu Panco Laksanakan 4 Titik Nol Program Prioritas Pembangunan selasa
Tanggal 8 juni 2021.  
Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021.

Dalam pelaksanaan titik nol Desa Batu panco, Selasa 8 juni 2021 ini dihadiri Kepala Desa Batu Panco, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, beserta jajaran perangkat Desa, TPK, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta awak media.

Kepala Desa JAUHARI, SE.Sekdes, ROMI HARTONO, S.Kom.Kaur Keuangan, NOVA LESTARI, S.H.I.Kaur Perencanaan, YUDI SUGIANTO.Kaur Tata Usaha, DORA ALAMSYAH.SH.Kasi Pemerintahan, INDARSYAH.Kasi Pelayanan Umum, NIKE AYU KRISTINA.Kasi Kesejateraan, ANDI.
Kadus 1, EDDWIN FAHLON.
Kadus 2, DARLING HARFELI.
Ketua BPD, MARZUKI.
Wakil Ketua, SALAL ARDI.
Sekretaris BPD, RODI HARTONO.
PLD, YUNITA.
PDP, SEPTO.
PDTI, ANDI GUNAWAN.
Camat Curup Utara,  RECTOR VANDE ARMADA.
Sekcam Kecamatan Curup Utara, HANIF, beserta tim teknis Kecamatan Curup Utara.Bhabinkamtibmas, AIPDA JAPARUDIN, S.IP 
Babinsa, SERMA RUSLAN,Dan rekan media ( wartawan)
Jauhari, SE  Kepala Desa Batu Panco mengatakan , Tahun 2021 ini Desa Batu Panco melakukan beberapa titik pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2021 Tahap awal.

Beberapa titik pembangunan tersebut terdiri dari,
1,Pembangunan Jalan Lingkungan (Lapen) 277 meter terletak di dusun ll
2,Pembangunan Jembatan Beton sepanjang 5×2 meter terletak di dusun l
3,Pembangunan Saluran Drainase sepanjang 365 meter terletak dusun ll
4, Pembangunan BOX CULVERT 6×1 meter terletak di dusun l

Jauhari , SE Kades Desa batu panco juga menghimbau kepada masyarakat bersama  sama lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar sesuai rencana.
“Untuk itu Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa ini, Mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” jelas Jauhari, SE Kades Batu Panco.

Jauhari, SE Kades Desa Batu Panco juga menghimbau kepada masyarakat bersama untuk mendukung kegiatan pembangunan yang telah kita sepakati bersama agar pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga.

Dari tempat Terpisah, pak Camat Kecamatan Curup Utara, Rctor Vande Armada menghimbau agar Pemdes dan TPK untuk lebih hati-hati dan teliti dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa, Sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Bupati dalam pengadaan barang dan jasa. Terkhusus kepada BPD diharapkan agar lebih mengerti dalam melakukan pengawasan terhadap fisik pembangunan yang dilaksanakan oleh TPK agar terhindar dari segala bentuk permasalahan nantinya.
Untuk Pemdes dan TPK diharapkan tetap mengacu pada Perbup tentang pengadaan barang dan jasa, serta BPD diharapkan lebih menguasai dalam perihal pengawasan. Harapan kita pembangunan berjalan lancar dan berguna untuk masyarakat nantinya,”papar Camat.

Dan Pendamping Teknis Andi Gunawan, ST menyampaikan “TPK diharapkan tetap mengacu pada Perbup Rejang Lebong tentang pengadaan barang dan jasa dalam proses pengadaan barang dan jasa, intinya dalam setiap pekerjaan fisik tetap menjaga kualitas dan kuantitas dengan metode pelaksanaan yang tepat ” paparnya.ia juga menambahkan “Selain pekerjaan fisik pembangunan yang bagus, secara administrasi.
Dalam pelaksanaan titik Nol dihadiri oleh camat Curup Utara, Kades Batu Panco, Pemdamping Desa, Pendamping Kecamatan dan beberapa awak media.
Dengan adanya pembangunan fisik pada tahun 2021 ini, semoga dapat bermanfaat untuk kelancaran akses bagi masyarakat khususnya desa Batu Panco. Jelas PAK Kades Jauhari, SE

By. Admin

Posting Komentar untuk "Desa Batu Panco Curup Utara telah melaksanakan Titik Nol Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021"