Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Hari Pasca Hari Raya Idul Adha 1432H Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Pamatata

Newsmetroindonesia.com Pasca hari raya Idul Adha 1432 H tiga, unit armada kapal ferry distand by kan PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Selayar. 

Ketiga armada kapal tersebut distand bykan untuk mengangkut dan mengurai antrian kendaraan pemudik di area terminal Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-selatan yang akan kembali  melaksanakan rutinitas harian, pasca hari lebaran. 
Pengoperasian kapal ferry KMP. Bontoharu, Kormomolin, dan KMP. Takabonerate dibagi dalam tiga trip perhari untuk mengangkut kendaraan pemudik yang akan menuju ke kota Makassar dan beberapa kabupaten kota lainnya, 
Ratusan unit kendaraan pemudik yang akan berlayar menuju Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dan melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan masing-masing mulai ramai memadati area terminal Pelabuhan sejak Sabtu, (24/07) dan mencapai puncaknya pada hari ini, Minggu, (25/07). 

Petugas pos pelayanan loket antrian Pelabuhan Pamatata yang dihubungi wartawan hari Minggu, (25/07) siang, menyatakan, "total jumlah kendaraan untuk penyeberangan edisi hari minggu,  mencapai 53 unit kk, 117 sepeda motor, dan 21 unit armada truk".

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebut, antrian kendaraan yang mulai berjubel sejak pada hari, Sabtu, (24/07) kemarin, dipicu oleh capacity daya angkut kapal ferry KMP. Takabonerate yang hanya bisa menyeberangkan lima belas unit  kk dan kurang lebih tiga puluh unit sepeda motor. 

Salah seorang pengemudi truk menyebut, kepadatan antrian kendaraan di area terminal Pelabuhan, bukan lagi barang baru, dan sudah menjadi pemandangan lazim. 

Dugaan kurang tertibnya system pelayanan nomor antrian kendaraan disinyalir, kerap memicu terjadinya kepadatan kendaraan, terutama untuk armada mobil kampas, dan  truk bak terbuka. 

Terkait akan hal tersebut, para pengemudi truk antar kota dalam provinsi berharap agar sistem pelayanan nomor antrian, bisa dibenahi dan disesuaikan dengan urutan kedatangan. (Andi Fadly Dg. Biritta)

By:admin

Posting Komentar untuk "Lima Hari Pasca Hari Raya Idul Adha 1432H Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Pamatata"