Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Desa Seguring menyalurkankan kembali bantuan priode satu salur ke 9 (BLTDD) bulan September 2021.


Newsmetroindonesia.com :pada hari 13 september 2021 Desa Seguring kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong, Setelah sukses merealisasikan Batuan langsung tunai Dana Desa( BLTDD )mulai dari tahap 1 hingga 8,hari ini Pemerintah Desa Seguring menyalurkankan kembali bantuan priode satu salur ke 9 dengan merealisasikan  BLTDD bulan September, Bantuan ini diberikan pada 30 Kepala keluarga yang menurut aparatur desa setempat sudah masuk dalam katagori Layak menerima,dalam kegiatan ini bantuan diberikan langsung Dibalai Desa Seguring kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong.


Saat pembagian bantuan tersebut,Kepala desa Seguring  tak bosan menghimbau agar uang yang dimaksud dapat di gunakan sebagai mana mestinya dan penuh azas manfaat. ” Semoga Batuan langsung tunai Dana Desa (BLTDD) ini bisa digunakan tepat sasaran mengingat Ekonomi kita sedang dalam keadaan labil akibat dampak Pandemi” jelas kepala Desa.


Giat ini Dihadiri BpD perangkat Desa Babinsa dan Babinmas.Dikesempatan yang sama Babin kamtibmas Setempat Aiptu Anwar Sadat SH,dalam mengawasi perihal pembagian bantuan langsung tunai dana desa agar warga penerima tetap mentaati protokol kesehatan dantetap menghimbau agar menghindari kerumunan mengingat direjang lebong termasuk Desa seguring masih menjalani PPKM.   Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 priode I salur ke9 ini berjalan dengan lancar dan tertib.



Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD priode 1 Tahun 2021 di Desa Seguring total berjumlah 30 KPM, yang sesuai dengan data, Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Priode I salur ke9 ini, sebesar Rp.300.000/KPM.tutur kepala Desa bapak yanhusin.


By:admin

Posting Komentar untuk "Pemerintah Desa Seguring menyalurkankan kembali bantuan priode satu salur ke 9 (BLTDD) bulan September 2021."