Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Seguring Telah Rampung pelaksaan jalan Lapen,Rabat Beton,Drainase,rehap kantor dan pagar Desa.

Newsmetroindonesia.com pada hari ini Senin tanggal 27/12/2021.Desa seguring , Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu, telah Rampung mengerjakan pembangunan jalan lapen, Rabat Beton,Drainase,rehap kantor Desa yang sesuai rancangan anggaran belanja . Bahkan, pembangunan jalan yang dianggarkan dari anggaran dana desa tahun 2021. Kegiatan ini Dihadiri bapak camat Curup Utara,Kanit Binmas Polsek Curup IPDA rambe,Babinkamtibmas Aiptu Anwar,Babinsa koptu Cais,pak kadus pendambing kecamatan dan desa konsultan serta seluru perangkat desa.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Desa seguring , yanhusin saat ditemui wartawan newsMetroindonesia.com di kediamannya, Senin, 27 Desember 2021 sebelum beranjak ke Kantor Desa guna membuka acara pembukaan Opname 100% Infrastruktur Desa berupa jalan lapen itu. Dia mengatakan pembangunan jalan lapen telah sesuai bestek dan dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2021.
pembangunan jalan lapen, Rabat Beton,Drainase,rehap kantor Desa, tersebut dikerjakan oleh masyarakat Desa seguring dengan cara Swakelola Padat Karya Desa. Hanya bagian tenaga ahli dan operator saja yang dari luar. Sebab, pengerjaan lapen ini harus orang yang ahlinya,” Terang Kades bapak yanhusin. 
Dikatakan Kepala Desa seguring, bapak yanhusin, kegiatan opname 100% yang dilakukannya itu sebagai langkah awal sebelum digelarnya PPHP. Jika nanti terdapat kekurangan maka dia mengaku akan meminta TPK (Tim Pengelola Kegiatan) desa untuk melakukan perbaikan.

“Kita lakukan opname hari ini untuk mengetahui jika terdapat kekurangan untuk segera diperbaiki,” ujarnya

Sementara itu, Camat Curup Utara yang turut hadir guna memonitoring kegiatan Opname tersebut mengatakan, untuk pelaksanaan opname pihaknya didampingi konsultan pengawas dan dihadiri Babinsa Mampun Babinmas serta pemerintah dan perangkat Desa, jika nanti terdapat catatan yang diberikan oleh konsultan pengawas maka pihaknya  akan segera melakukan perbaikan.
“Jika nanti ada catatan dari kosultan pengawas untuk kita perbaiki, maka kita akan segera kerjakan agar nanti tidak ada temuan di kemudian hari,” ungkapnya.

Kepala Desa seguring ,sedikit menjelaskan Pada Tahun 2021 ini, untuk Opname yang dilakukan di Desa seguring  melalui Dana Desa dilaksanakan nya pembangunan Jalan Lapen yang merupakan Jalan setrategis Desa yang nantinya akan digunakan sebagai memperlancarkan transportasi para warga untuk membawa hasil tani merupakan  salah satu aset penting bagi warga desa karena sebagian besar mata pencaharian warga Desa seguring  adalah petani atau pekebun.
Himbauan juga dari bapak Aiptu Anwar sealu Babinkamtibmas untuk warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Harapan saya agar masyarakat dapat memanfaatkan pembagunan yang ada dengan sebaik-baiknya dan bisa merasakan manfaatnya, mari bersama-sama untuk menjaga serta merawat karena bangunan ini adalah usulan dari masyarakat sendiri,Dan masyarakatlah yang menikmatinya” jelas pak yanhusin.
Ditempat terpisa IPDA rambe selaku kanit Humas Polsek Curup,menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk hadir besok Selasa tanggal 28-12-2021 jam 8 wib,melaksanakan paksinasi dosis pertama,dan dosis kedua.Dibalai Desa Seguring,kegiatan paksinasi ini Diadakan dari kepolisian Polres Rejang Lebong.



By:admin