Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polda Bengkulu menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021.

Newsmetroindonesia.com Polda Bengkulu menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 memperebutkan Piala Kapolri sekaligus dalam rangka memperingati Hari Hak Azasi Manusia (HAM) sedunia, Sabtu (04/12/2021). Acara dibuka secara resmi oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen pol Hari Prasodjo, MH serta dihadiri Irwasda Polda Bengkulu dan Pejabat utama Polda Bengkulu lainnya.
 Lomba tersebut dilaksanakan agar menjadi media edukasi kepada masyarakat tentang cara menyampaikan pendapat di muka umum dalam bentuk orasi yang baik dan bermartabat sehingga pesan-pesan atau berita yang disampaikan dapat diterima oleh lembaga atau instansi yang dituju.
Sehingga kedepannya penyampaian pendapat di muka umum tidak lagi terjadi tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan kekacauan dan kerusakan saat penyampaian aspirasi
Sebanyak 9 tim orasi tercatat mengikuti perlombaan yang digelar di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu. Berdasarkan keputusan tiga dewan juri yakni GUSHEVINALTI dari FISIP UNIB,  WIBOWO SUSILO selaku Ketua Media SMSI Bengkulu dan JT. PANEKE dari FH UMB yang menjadi pemenang yakni juara satu yaitu BEM UMB (Universitas Muhammadiyah Bengkulu), juara kedua IMEL (Ikatan Mahasiswa Empat Lawang) dan juara ketiga dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).
Selain mendapatkan sertifikat piagam para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar 5.000.000 rupiah, untuk juara kedua mendapatkan 3.000.000 dan juara ketiga sebesar 2.000.000.

@divisihumaspolri


By:admin