Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sang Pejuang Dhuafa Buka 500 Paket Sembako Pasar Murah Ramadhan juga Santuni 30 Anak Yatim-piatu

Newsmetroindonesia.com Batu Bara | Sang Pejuang Dhuafa Kombes Pol Ikhwan Lubis,S.H, M.H Buku Pasar murah ramadhan 1443 Hijiriah, Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Pusat dan KSJ Kabupaten Batu Bara sebanyak 2 ton beras. Dan Santuni 30 anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.
Pantauan awak media, Jum'at (39/04/2022), sekitar pukul jam, 12.45 wib, masyarakat antusias geluduk ke Sekretariat KSJ Kabupaten Batu Bara.

Dijelaskan, Nita salah satu warga Sumber Padi, pasar murah ramadhan ini cukup membantu kami masyarakat kalangan bawah.
Mulai dari harganya yang terjangkau, mulai dari harga 75 ribu isi paketnya, beras 5 kg, gula kg, minyak goreng 1 kg dan paket harga 50 ribu, isi paketnya beras 5 kg dan gula 1 kg," Ucap Nita.

Dilanjutkan, Ketua Umum KSJ Saharuddin bahwa pasar murah ramadhan kita buat adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Selain pasar murah ramadhan, KSJ Pusat dan KSJ Kabupaten Batu Bara juga menyantuni 30 anak yatim-piatu juga 20 kaum dhuafa, adalah arahan dari Kombes Pol Ikhwan Lubis,S.H, M.H juga Pendiri/Pembina KSJ.
Santunan anak yatim-piatu dan kaum dhuafa adalah rutinitas setiap Jum'at dilakukan oleh Komunitas Sedekah Jum'at Kabupaten Batu Bara," Katanya Ketua Umum.

Ditambahkan, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin Bapak Pembina KSJ Kombes Pol Ikhwan Lubis,S.H, M.H juga akan turun ke Kabupaten Batu Bara untuk memberikan santunan anak yatim-piatu juga anak asuhnya.

Kombes Pol Ikhwan Lubis,S.H,M.H selama menjabat Kapolres Batu Bara, banyak anak yatim-piatu yang juga asuh yang beasiswa," Papar Ketua Umum.

Kemudian Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Zul Irfan Hasibuan, amanah dari  Pembina Bapak Ikhwan Lubis untuk memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa terus berjalan dengan baik.

Demikian juga arahan dari  Bapak Ikhwan Lubis bahwa KSJ harus lebih memberikan perhatian khusus kepada anak yatim-piatu  mulai dari pendidikan nya dan kesehatan.

Senyuman anak yatim-piatu adalah bagian dari kebahagiaan dari Komunitas Sedekah Jum'at.

Memang pantas kalau Bapak Ikhwan Lubis dijuluki sebagai 'Sang Pejuang Dhuafa" karena dalam hidupnya selalu memikirkan nasibnya anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Zul Irfan Hasibuan, Kami masih ingat pesan dari Bapak Ikhwan Lubis, Kalau bersedekah tidak buat kita miskin, tapi bersedekah adalah amal ibadah.

Ditambahkan, Kartini KSJ Kabupaten Batu Bara Yanti Sopiyan, berikan sedekah kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa adalah bagian dari janji Allah SWT, Yakinlah sedekah kepada anak yatim-piatu adalah tabungan kita kelak kita dipanggil oleh Allah SWT." (Rahmat Hidayat)