Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DESA SEGURING PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP 3 TAHUN 2022

 


NEWSMETROINDONESIA.COM PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP 3
PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP 3 TAHUN 2022

Selasa 1/11/22 bertempat di Kantor Desa seguring kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong. pada hari ini sampai dengan selesai. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aparatur Desa seguring dan dipantau oleh Bhabinkamtibmas Polsek Curup kota Polres Rejang Lebong Aiptu Anwar  dan Babinsa,pendamping Desa maupun Dari kecamatan.

Di Desa seguring sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 berjumlah  91 KPM. Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa, dan Penyaluran Tahap 3 Pada Hari ini Selasa tanggal 1 November 2022, untuk bulan Oktober dan november dengan nominal sebesar Rp. 300.000 perbulan dan total Rp. 600.000 per KPM.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Kepala Desa seguring bapak Yanhusin damiri, berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.



Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa tahap pertama tahun 2022 Ini Di Berikan Kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Di Desa segurin kecamatan Curup Utara kabupaten Rejang Lebong, sebesar Rp. 300.000,- / KK, dengan Total  sebesar Rp. 600,000( enam ratus ribu Rupiah) secara Tunai.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua peserta KPM diminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta menjaga jarak satu sama lain.jelas pak kades Yanhusin Damiri.