Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Seknas Jokowi" Waspadai Konflik Sosial Jelang Pilkada 2020

Newsmetroindonesia.com

"Seknas Jokowi" Waspadai Konflik Sosial Jelang Pilkada 2020

Seknas Jokowi mewaspadai potensi konflik sosial menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Konflik sosial bisa bersifat horizontal maupun vertikal yang dipicu oleh perkembangan media sosial dan kepentingan politik.

Hal itu diwaspadai Seknas Jokowi melihat evaluasi Seknas Jokowi pada tahun 2018-2019 yang memperlihatkan adanya puluhan konflik sosial menjelang pilkada dan pemilu.

Tahun 2018 terdapat 29 peristiwa konflik sosial dan sampai bulan Juli tahun 2019 telah terjadi 26 peristiwa konflik sosial yang salah satunya diakibatkan karena pengaruh media sosial," tutur Kepala Komunikasi dan Kelembagaan Seknas Jokowi saat berbicara dalam Seminar Nasional Strategi Manajemen untuk Indonesia Maju, di Hotel Bidakara, Jakarta,

Aji menilai kondisi tersebut saat ini semakin di perparah dengan perkembangan teknologi informasi.

Perkembangan teknologi informasi yang menampilkan kecepatan, kebebasan, Keterbukaan Informasi Publik tanpa batas, dan tidak memperhatikan kaidah-kaidah atau norma-norma yang dijunjung tinggi oleh budaya bangsa Indonesia," tutur mantan Aktivis Provinsi Bengkulu

Selain pengaruh media sosial, Aji juga mengungkapkan sabotase dan terorisme menjadi ancaman serius menjelang pesta demokrasi.

"Sabotase dan ancaman kejahatan terorisme juga berpotensi menjadi gangguan pada penyelenggaraan agenda nasional tersebut," Pungkas aji.

By.admin

Posting Komentar untuk ""Seknas Jokowi" Waspadai Konflik Sosial Jelang Pilkada 2020"