Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Duku Ilir Rejang Lebong menggelar tes calon perangkat desa baru

[caption id="attachment_1468" align="aligncenter" width="1280"] Peserta tes perangkat desa Doc. Newsmetroindonesia.com[/caption]

Newsmetroindonesia.com, Rejang Lebong. Desa Duku Ilir Kecamatan Rejang Lebong Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Provinsi  Bengkulu hari ini selasa tanggal 28 April 2020 telah melaksanakan tes untuk calon perangkat desa baru. Dengan diadakannya seleksi tes ini, harapan Kepala Desa Duku Ilir Adam Khalik agar kedepannya semua perangkat desa dapat berkerja dan berkontribusi dengan baik dalam memajukan Desa Duku Ilir.



Terlihat para peserta calon perangkat desa baru sangat antusias saat mengikut seleksi tes tersebut, dimana dalam seleksi ini terdapat 18 orang perserta. Diantaranya 10 orang pria dan 8 orang peserta wanita. Adapaun tahapan tes yang diseleksikan, peserta harus mengikuti tes tertulis dan tes wawancara. Kepala Desa menjelaskan bahwa tahapan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Rejang Lebong. Proses tahapan seleksi dan format penilaiannya di uji dan dinilai oleh Kepala Desa, Ketua Panitia, Sekretaris panitia dan anggota panitia yang nantinya akan mendapatkan total jumlah keseluruhan skor dari masing-masing peserta.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh team dari kecamatan, Babinsa, Babinkatibnas serta pihak lainnya seperti BPD, Pendamping Desa, dan beberapa toko masyarakat Desa Duku Ilir. Untuk kenyamanan, kegiatan ini dilaksanakan di gedung sekolah pondok pesantren muhammadiyah.



Kepada Desa juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, karena kegiatan tes calon perangkat desa ini dilakukan perdana oleh desa kami. Jelas Adam Khalik.

admin
Heri, lip

Posting Komentar untuk "Desa Duku Ilir Rejang Lebong menggelar tes calon perangkat desa baru"