Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musdes penanganan covid-19 dan penetapan penerima Blt dari Anggaran dana Desa Batu panco tahun 2020

Newsmetroindinesia.com

Minggu malam tanggal 19/4/2020.Pukul 730 wib sd selesai.

Desa Batu panco kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu.Gelar rapat terbuka di desa batu panco yang dihadiri,Bapak Camat curup utara,ketua BPD,pendamping Desa,mantan kades Batu panco,pemuka Agama,pemuka masyarakat,TNI Babinsa,polri Babinmas.



Rapat ini lanjutan dari pagi minggu tanggal 19/4/2020. pendataan warga yang benar-benar tidak mampu dan layak mendapatkan,BLT (bantuan langsung tunai),di Desa batu panco.




 


“Kemudian belum dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja, Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), keluarga miskin yang ada anggota keluarganya sakit menahun dan kronis,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, dalam hal pendataan warga terdampak covid-19 yang layak mendapatkan dana tersebut dilakukan pendataan oleh relawan dari perangkat desa, BPD dan dibantu pendamping PKH.babinsa,babinmas dll Lebih lanjut, hasil pedataan itu akan disampaikan ke pihak desa dan dimusyawarahkan malam ini.






Hasil Rapat malam ini menetapkan 37  Keluarga.Yang mendapatkan bantuan langsung tunai,sebesar RP:600,000,per bulan.per keluarga,selama tiga bulan.terhitung mulai dari april 2020.papar pak kades Batu panco jauhari.

Lip(Hery.)

 

Posting Komentar untuk "Musdes penanganan covid-19 dan penetapan penerima Blt dari Anggaran dana Desa Batu panco tahun 2020"