Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apel Pelaksanaan Gelar pasukan operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan percepatan penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Rejang Lebong.*

Newsmetroindonesia.com 2/6/2020.

Apel Pelaksanaan Gelar pasukan operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan percepatan penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Rejang Lebong.*provinsi Bengkulu.



Selasa tanggal 02 Mei 2020 sekira pukul 07.30 WIB bertempat di Mako Kodim 0409 Rejang Lebong telah dilaksanakan gelar pasukan operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan percepatan penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Rejang Lebong.



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwoko, SE dan dihadiri oleh :
- Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM
- Ketua DPRD Kab. Rejang Lebong Mahdi Husein, SH
- Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono S.ik, MH
- Ketua Pengadilan Rejang Lebong
- OPD Kab. Rejang Lebong
- Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Rejang Lebong
- 1 Pleton personil Brimob Den A Pelopor Simpang Nangka
- 1 Pleton personil Polres Rejang Lebong
- 1 Pleton personil Kodim 0409 Rejang Lebong
- Perwakilan Satpol PP dan Dishub Kab. Rejang Lebong.



Sasaran utama dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan ini ada pada fasilitas layanan publik dan pada pasar-pasar milik pemerintah daerah yang melakukan aktivitas setiap hari seperti angkutan kendaraan umum, rumah ibadah, dan sekolah serta lokasi lainnya.

Selain itu juga fasilitas-fasiltas pendukung seperti tempat cuci tangan dan atau hand sanitizer, petugas mengecek suhu tubuh dan lainnya wajib disediakan sesuai aturan protokol kesehatan.

Dalam arahannya unsur FKPD Kab. Rejang Lebong juga berpesan kepada Satgas Gugus Tugas yang melaksanakan tugas di lapangan untuk dapat menegakkan disiplin dan aturan aturan berdasarkan protokol kesehatan, memberikan edukasi/ pengertian kepada masyarakat dan jika perlu apabila tidak bisa diindahkan oleh masyarakat dapat diberikan sanksi-sanksi sosial untuk menumbuhkan kesadaran sehingga penerapan persiapan menjalani new normal dapat berjalan seperti yang diharapkan.
Gelar pasukan operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan percepatan penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Rejang Lebong selesai sekira pukul 09.15 WIB berlangsung aman dan lancar.papar iptu jumipan(admin)

Posting Komentar untuk "Apel Pelaksanaan Gelar pasukan operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan percepatan penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Rejang Lebong.*"