Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lawan Corona, Sat Brimob Polda Banten Semprot Disinfektan di Ponpes Nurul Bantany

Metroindonesia.info 17/7/2020



Kota Serang - Untuk melawan wabah Covid-19, Sat Brimob Polda Banten lakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Nurul Bantany di Jl. Sayabulu Dalung Kelurahan Dalung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Jum'at (17/07/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa personil KBR Detasemen Gegana Brimob Banten terus mobile untuk melakukan penyemprotan disinfektan. 

Kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari arahan Pemerintah pusat, Maklumat Kapolri dan Dankor Brimob Polri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di provinsi Banten.


“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, tempat duduk serta lingkungan sekitar dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19),” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa sampai hari ini personil Den Gegana Brimob Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Masuki tatanan kehidupan yang baru ini, kami terus melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," terang Dwi Yanto Nugroho.

"Kami dari Brimob Banten terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, baik secara preemtif maupun preventif. Kegiatan ini juga merupakan implementasi Maklumat Kapolri dan Jukrah Dankor Brimob Polri," terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan masker jika keluar rumah agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita", tutup Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Ponpes Nurul Bantany ini dipimpin oleh Bripka Iwan Hermawan dan diikuti oleh 1 Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten.
By.admin

Posting Komentar untuk "Lawan Corona, Sat Brimob Polda Banten Semprot Disinfektan di Ponpes Nurul Bantany"