Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DESA SEGURING KECAMATAN CURUP UTARA TELAH MELAKSANAKAN TITIK NOL PEMBANGUNAN JALAN LAPEN TAHUN 2021

 

Newsmetroindonesia.com, Rejang Lebong - Hari ini Senin, 17 Mei 2021 Desa Seguring Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah melaksanakan kegiatan titik Nol untuk pembangunan Jalan Lingkungan (Lapen).

Kegiatan fisik tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini dan dan merupakan Desa yang pertama  yang telah melakukan titik Nol se-Kecamatan Curup Utara. Pembangunan fisik tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2021.

Jalan lapen sepanjang 404 meter menyerap anggaran sebesar Rp. 183.570.800 (Seratus Delapan Puluh Tiga Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Ribu Delapan Ratus Rupiah) yang akan dibagun di dua titik lokasi, antanya Dusunn I dan Dusun II.

Pada pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Seguring (Yanhusin Damiri), Bapak Camat Curup Utara, Bhanbinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD, Kadus I dan II, serta seluruh perangkat desa dan pemuka masyarakat.




Selain itu juga, Desa Seguring Kecamatan Curup Utara telah mempersiapkan ruang isolasi untuk masyarakat setempat dalam mempersiapkan penanggulangan Covid-19.

Nantinya kita dari Desa akan mempersiapkan tempat isolasi bagi masyarakat Desa Seguring jika ada warga yang terpapar covid-19, tutur Pak Kades Yanhusin Damiri.

Pak Camat juga memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa dengan telah terbentuknya tim Gusus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Desa, agar kiranya pihak desa dapat menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dan tentunya jika ada warga dari luar daerah yang masuk ke Desa Seguring untuk dapat di cek terlebih dahulu sesuai dengan standar protokol kesehatan. Jelas Pak Camat.

Lip. Admin


Posting Komentar untuk "DESA SEGURING KECAMATAN CURUP UTARA TELAH MELAKSANAKAN TITIK NOL PEMBANGUNAN JALAN LAPEN TAHUN 2021"