Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Danu Prayitno Siyo, Diusung GM Pujakesuma Jadi Walikota Medan Priode 2024 - 2029

Newsmetroundinesia.com Medan, 03-03-2022 | Ketua Dewan Pengurus Wilayah Generasi Muda Pujakesuma Sumut Dr. Supriyadi M.Si didampingi Dr Purwanto, M.Pd dan Sekretaris Dedy Tano Pimpin rapat Kepengurusan DPW GM Pujakesuma Sumut, Kamis 03/03 di Sekretariat Jln Kolam Medan. 
Rapat yang membawas Kebijakan dan tata kelola Organisasi GM Pujakesuma Sumut priode 2021 - 2026 ini, turut dihadiri Dr Rudi Salam,  serta pengurus Hariam lainnya,  seperti Bahctiar Gultasno, S.Pd, M.Pd, Jiko Pirlando, S.Pd, Hery Wibowo SH, Salim, Titik Anggriyani, Suana, Mirna, serta Julpan dan Dimas. 

Dari Unsur MPO, terlihat Sesepuh Pujakesuma Ir.H. Sujarwono, Drs. Syaiful Syafri MM, Danu Prayitno, SE, MM, Yogi Soewanda, SE, Kristanto, SH, dan lainnya. 

Usai rapat yang membahas berbagai kebijakan membangun GM Pujakesuma di Sumut, Danu Prayitno Siyo, SE, M.M, merupakan unsur generasi muda potensial, diusung penuh oleh pengurus GM Pujakesuma Sumut untuk maju jadi calon Walikota dan Medan priode 2024 - 2029, mendatang. 

Diketahui bahwa Danu Prayitno Siyo, SE, M.M merupakan seorang pengusaha muda yang juga Ketua Yayasan Hajjah Kasih, Perguruan Jaya Krama, SMP-SMA-SMK , dan pernah bertugas sebagai Staf pengajar di Perguruan Tinggi. 

Yang menarik,  calon Walikota Medan yang diusung GM Pujakesuma Sumut ini,  merupakan putra terbaik dari mantan pejabat birokrasi di Sumatera Utara, yakni putra dari Dr. H. Kasim Siyo, M.Si yang pernah menjabat Bupati Simalungun dan Sergei, serta Komisaris Utama Bank Sumut. 

Hal tersebut disampaikan Hery Wibowo, SH Wakil Ketua yang didampingi Sekretaris Dedy Tano, dan sejumlah pengurus DPW GM Pujakesuma Sumut, kepada awak Media, usai rapat pengurus GM Pujakesuma Sumut, 03/03, di Sekretariat Jalan Kolam Medan. 

Menurut Hery Wibowo SH salah satu  dari putra  AKBP ( Purn ) Rusbandi ini, bahwa  Danu Prayitno Siyo, SE, MM akan disosialisasikan jajaran Pengurus  GM Pujakesuma Kota Medan, Pengurus Kecamatan dan Pengurus Ranting disetiap kelurahan. 

Waktu untuk sosialisasi ke masyarakat Kota Medan, cukup panjang kata Hery, karena masa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan itu, pada Bulan Nopember yang dilaksanakan serentak dengan daerah lainnya tahun 2024, tegas Hery. 

Menyinggung tentang pasangan calon dan Partai Politik Pengusung, Dedy Tano yang aktif sebagai Panwas pada Pileg dan Pilkada Kota Medan dua priode sebelumnya, menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan Partai Politik yang akan mereka dukung, jika tidak kata Dedy, pihaknya sudah mempersiapkan pasangan maju jalur Independen. (Rahmat Hidayat)