Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Batu Panco Opname 100%, pekerjaan fisik Drainase dan auning /atap halaman balai Desa.Dilanjutkan pembagian alat kesehatan.



Newsmetroindonesia.com
 Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Panco kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong laksanakan kegiatan Opname 100%, pekerjaan fisik Drainase dan auning /atap halaman balai Desa sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), pada hari ini Selasa (26/7/2022).
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Camat Curup utara  Dan Staf nya.Bhabinkamtibmas ,AIPTU JAPARUDIN,S.IP Babinsa,pendamping Desa dan kecamatan,ketua BPD,kadus,Konsultan dan jajaran Pemeritahan Desa Batu panco beserta masyarakatnya serta awak media.

Saat dimintai tanggapan dari Kepala Desa Bapak:JAUHARI, S.E, menjelaskan dengan awak media, “saya berharap dengan adanya DRAINASE Dan Auning/atap halaman balai Desa ini yang sudah selesai di bangun.Dreinase dengan volume 508 meter  suber Dana Desa (DD)RP:223 646000. Pembangunan auning/atap halaman balai Desa RP:28,600,000 suber Dana ADD,tahun 2022.
Terletak di Dusun 1 Desa batu Panco.
kami berharap kepada pihak masyarakat dan segenap lapisan agar dapat menjaga dan merawat bangun ini karena tidak mudah membangun DRAINASE ini lagi dengan buru-buru maka dari itu marilah kita rawat dan jaga dengan baik,”dikarnakan ini dipenghujung jabatan saya selaku kepala Desa batu panco.
bulan agustus 2022 masa aktip saya segera berahir.dan saya tidak lagi mencalonkan Diri menjadi kepala Desa.tutur kepala Desa bapak Jauhari,SE
Dilanjutkan hari ini juga pembagian alat kesehatan untuk warga secara dor to dor mendatangi kerumah-kerumah warga.
Sesuai dengan peraturan PRESIDEN nomor 104 tahun 2021 tentang
Dukungan pendanaan penanganan covid 19 sebanyak 8% yang bersumber Dari Dana Desa tahun 2022.
Pada hari ini selasa tanggal 26 juli 2022 Pemerintah Desa batu panco kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong.melaksanakan pembagian alat kesehatan 
Dalam upaya untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19, Pemerintah Desa batu panco Kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong. bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa membagikan masker,sabun cuci tangan dan Hand Sanitizer.kepada warganya masyarakat Desa Batu Panco pada hari ini selasa (26/07/2022). 
Kepala Desa Batu panco, Bapak Jauhari,SE.mengungkapkan “ Kami hari ini dari pemerintah desa melakukan pembagian masker, Hand Sanitizer, sabun untuk cuci tangan,kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa bantu panco”. Masker, Hand Snitizer dan sabun untuk cuci tangan yang dibagikan kepada masyarakat Bertempat DiBalai Desa Batu Panco.dan dilanjutkan pembagian secara Dor to dor mendatangi dari rumah kerumah warga.
Tujuannya adalah agar masyarakat di Desa Batu Panco ini bisa terantisipasi dari virus Covid-19 dan kami dari Pemdes selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa pembagian masker,Hand snitizer,sabun cuci tangan ini bersumber dari dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan Covid-19. Dan kami melakukan kegiatan ini bersama semua lapisan lembaga yang ada di desa dan pendamping desa yang ada di Desa Batu Panco untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat
menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Batu Panco untuk bersama-sama bergotong royong bahu-mebahu melawan dan mencegah virus covid-19 ini.Jelas kepala desa seguring bapak Jauhari,SE.


By.admin