Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa seguring telah selesai membagikan BLTDD Tahap ke Dua april,mei juni tahun 2020



Newsmetroindonesia.com pada hari ini rabu tanggal 6/7/2022
Pemerintah Desa seguring kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong.menyalurkan Dana BLTDD tahap Dua untuk bulan april,mei,juni ke 91(KPM)
Suasana Pembagian BLT-DD Tahap I1
 Desa seguring kecamatan curup utara kabupaten Rejang Lebong.
Rabu, 6 Juli Tahun 2020, Pemerintah Desa seguring menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II tersebut
 diselenggarakan di kantor desa seguring. Pada hari ini rabu 6/7/2022: sebanyak 91 orang perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara bertahap dan dihadirI langsung kepala Desa,pendamping kecamatan maupun Desa,babinmas,babinsa serta pemerintah desa.
Kegiatan ini di kantor desa.Kepala desa bapak yanhusin tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol New Normal dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Prosesi penyerahan tak berlangsung lama, karena sebelumnya aparat pemerintah desa segurin telah menyampaikan semua persiapan dokumen yang harus dibawa oleh masyarakat sebagai syarat untuk menerima bantuan. Satu per satu masyarakat dipanggil sesuai urutan untuk menerima bantuan sekaligus berfoto sebagai bukti penyerahan yang akan menjadi bahan pertanggung jawaban pemerintah desa.
Kepala desa seguring, Yanhusin Damiri, menuturkan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif dan aman di desa seguring"jangan sampai adanya bantuan justru membuat masyarakat saling bertentangan". Pemerintah desa seguring telah melakukan upaya maksimal dalam proses pendataan agar bantuan ini tepat sasaran, dan benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah. Namun begitu Kepala Desa seguring juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa, BLT-DD adalah bantuan yang anggarannya bersumber dari pos anggaran Dana Desa (DD) Desa seguring yang dialokasikan ulang dari kegiatan-kegiatan infrastruktur yang telah disepakati untuk ditunda pengerjaannya. Oleh karena itu Pemerintah Desa seguring berharap agar masyarakat dapat mengerti apabila pada tahun anggaran ini ada beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur yang ditunda.

kegiatan pembagian BLT-DD selesai dengan kondusif. Pemerintah Desa seguring Berharap agar bantuan ini dapat memberi manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat selama menghadapi masa pandemi yang berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat.tutup bapak yanhusin

By:admin