Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WARGA GEMBIRA , MENJELANG LEBARAN BLTDD CAIR.DESA PAL 100 KEC BERMANI ULU RAYA.

Newsmetroindonesia.com pada hari ini sabtu tanggal 9 Juli 2022 Pemerintah Desa Pal 100 kecamatan Bermani ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong Hari ini melaksanakan pembagian BLT DD tahap Dua,salur 4,5 dan 6 untuk bulan april,mei,juni  Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa PAL 100 mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.
Dan langsung dihadiri bapak camat yang diwakili bapak kasi Bermani ulu Raya.
Babinkamtibmas,Babinsa,pendamping Desa dan kecamatan,ketua BPD serta perangkat Desa dan rekan media.
 PAL 100 kecamatan Bermani ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong. 9/7/2022.
Telah melaksanakan BLT DD TAHAP DUA yang bersumber dari APBDes Tahun 2022
Hari ini telah disalurkan oleh Pemerintah Desa PAL 100 kepada 68 Kepala Keluarga (KK)Kurang mampu/miskin, seperti pada tahap pertama Di Desa PAL 100 sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 sebanyak 69 KPM adanya perubahan dikarnakan salah satu warga penerima bltdd meninggal Dunia,Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa, dan Penyaluran Tahap 2 Pada Hari ini sabtu tanggal 9 juli 2022, untuk bulan april,mei dan juli dengan nominal sebesar Rp. 300.000 perbulan dan total Rp. 900.000 per KPM.masing-masing Kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/kk Kepala Desa PAL 100. setelah kami konfirmasi, beliau menjelaskan Penyaluran dilaksanakan hari ini sabtu tanggal 9/7/2022.
Mengingat  mendekati hari Raya idul adha faktor-faktor yang mendorong untuk di laksanakan penyaluran BLT DD dan itu kemungkinan besar keluarga dari kalangan kurang mampu/miskin sangat membutuhkan Bantuan Tunai saat ini untuk keperluan kebutuhan pokok sehari hari dan hari raya idul adha ini  .""Terang Kades"
Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 2 yang di gelar di Kantor Desa (9/7/2022) Tetap patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19
 Perangkat Desa PAL 100 ikut membantu dan Memantau pelaksanaan, demi mendukung suksesnya kegiatan ini.
 Peneguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker.dan sarat untama sudah ada bukti vaksin.
Bhabinkamtibmas, Banbinsa dan Pendamping Dari kabupaten,kecamatan dan Desa hadir  ditengah tengah Masyarakat maupun dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga stabilitas yang kondusif. 
Seperti yang kami lihat saat penyaluran BLT DD Tahap 2 yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa PAl 100 di kantor Desa Semua dalam situasi yang terkendali dan dan kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Desa merasa lega dan Nyaman dalam menjalankan kegiatan aktivitas yang di lakukan. 
Bagi Pemerintah Desa itu sendiri kehadiran TNI-POLRI Khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam segala hal kegiatan, baik kegiatan di dalam pemerintahan maupun kegiatan diluar pemerintahan dan itu harus kita Apresiasikan ""tutur, Sekdes,  RIDIAN HARTONO.

BY:admin