Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Curup Amankan Pelaku Curat



Newsmetroindonesia.com Jajaran Polsek Curup Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang pada Kamis (04/11/2021).
Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Curup, IPTU Samsudin SH MH mengungkapkan pelaku yang berhasil diamankan adalah Ri (23) warga Dusun Luang Kirai Desa Air Kelinsar Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.
"Ri merupakan seorang residivis kasus yang sama," ungkap Kapolsek.
Dijelaskan Kapolres, dalam kasus kali, Ri melakukan aksi curat dirumah milik Suhartina di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang pada Kamis sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku masuk ke rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong dengan cara mencongkel pintu bagian samping dengan menggunakan parang. Setelah masuk, pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 1.500.000,- dan satu unit HP dari dalam kamar korban.
Hanya saja, saat pelaku tengah menjalankan aksinya, korban pulang dan memergoki pelaku hingga meneriaki pelaku Maling. Pelaku yang sadar aksinya diketahui korban kemudian berusaha melarikan diri, sedangkan teriakan korban didengar oleh para tetangga sehingga para tetangga langsung ramai-ramai mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya, kemudian menghubungi petugas kepolisian untuk mengamankannya
"saat ini pelaku tengah kita lakukan pengembangan untuk mengetahui apakah ia pernah terlibat dalam aksi Curat lainnya," tambah Kapolsek.


By:admin

Posting Komentar untuk "Polsek Curup Amankan Pelaku Curat"