Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gandeng IMO-Indonesia, King Lab247 Periksa Kesehatan Gratis Para Wartawan.

Newsmetroindonesia.com Kupang - Laboratorium King247 yang beralamat di Kompleks Rukoku, Jalan Frans Seda No.8E Kota Kupang menggandeng Ikatan Media Online Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (IMO Indonesia Provinsi NTT) akan menghelat pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi wartawan di Kota Kupang pada Sabtu, 16 Juli 2022 pukul 08.00—12.00 WITA. 

"Pemeriksaan kesehatan tersebut antara lain seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, dan EKG".

Direktur Lab King 247, dr. Eky Gonang menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pihaknya terhadap kesehatan para jurnalis di Kota Kupang. Menurutnya, para jurnalis memiliki mobilitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga perlu perhatian terhadap kesehatan para jurnalis.

Teman-teman jurnalis sangat sibuk mengejar berita, deadline, dan sebagainya sehingga kadang tidak punya waktu untuk mengecek kondisi kesehatannya. 

Untuk itu sebagai sebuah bentuk kepedulian, kami berinisiatif untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan ini. Paling tidak melalui kegiatan ini kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita dan kemudian melakukan langkah-langkah pencegahan  agar bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya,” jelasnya.

dr. Eky menambahkan bahwa Laboratorium King 247 telah memperoleh rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Kupang dan resmi mendapat surat izin tetap dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang. Surat bernomor DPMPTSP.01/Labkes/445/IV/2022 itu ditetapkan pada tanggal 8 April 2022 lalu.

“Dalam karyanya, Laboratorium King247 hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang lengkap dan bermutu. Terutama pemeriksaan spesimen klinik untuk menunjang upaya diagnosis penyakit, penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskan pula bahwa nama Laboratorium King247 sebenarnya mengandung makna bahwa Laboratorium tersebut buka selama 24 jam dalam 7 hari. Selain itu, Laboratorium King247 juga menghadirkan layanan home service di mana pasien dapat dilayani langsung di rumah. 

“Kami hadir dengan moto to be the answer, di mana kami berkomitmen untuk menjadi jawaban atas hasil pemeriksaan laboratorium yang akurat dan terpercaya serta layanan home servis yang cepat tanggap,” tutup dr. Eky.

Terpisah, Ketua IMO Indonesia Provinsi NTT, Roni Banase memberikan apresiasi kepada Lab King247 yang telah memberikan atensi dan kepedulian bagi para wartawan lingkup Kota Kupang. 

Kepada media ini, Roni menyampaikan bahwa kesehatan para wartawan menjadi sangat esensial karena dalam kepadatan aktivitas, para wartawan terkadang tidak memperhatikan kondisi kesehatan mereka.

“Teman-teman wartawan perlu diperhatikan kondisi kesehatan mereka, oleh karena itu saat ada inisiasi dari Lab King247, kami menyambut baik,” ujarnya.

Roni pun berharap agar para wartawan lingkup Kota Kupang untuk dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini karena Lab King247 merupakan perhatian tulus kepada teman-teman wartawan.

Senada dengan Roni, ketua umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail mengapresiasi sinergitas Lab King247 dengan DPW NTT, tertentunya hal tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat pers Indonesia khususnya di Kupang NTT

Pemeriksaan kesehatan baru akan digelar pada hari Sabtu 16/7/22 besok masih memberikan ruang bagi insan pers untuk sesegera mungkin mendaftarkan diri, ujarnya

Untuk itu dirinya berharap IMO-Indonesia DPW NTT dapat mengawal sinetgitas ini seraya terus mengedukasi rekan-rekan media/wartawan di wilayah untuk bersama-sama menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya di bidang jurnalistik.

Atas nama IMO-Indonesia kami mengucapkan terimakasih kepada manajemen Lab King247 semoga sinergitasnya dapat berjalan dengan sukses dan menjadi maslahat bagi masyarakat luas.

By:admin