Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lanjutan hari kedua memberi bantuan bibit buah durian dan alpukat beserta pupuk mutiara dan pupuk poska.Desa batu panco

Newsmetroindonesia.com, Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.
pada hari ini sabtu tanggal 16 juli 2022  Dilanjutkan lagi pemberian Bantuan Bibit buah Durian dan Alpukat beserta pupuk mutiara dan pupuk poska. Kegiatan dilasanakan di rumah kediaman Bapak Jauhari, SE selaku Kepala Desa.Didampingi Babinkamtibmas aiptu Japar dan perangkat Desa.
Aiptu Jakpar  memberikan pengertian kepada para warga bahwa untuk bantuan bibit dan pupuk ini sendiri diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa  Batu Panco sendiri, sehingga bibit dan pupuk sendiri tidak akan salah kepada sipenerima selain warga tersebut” pungkasnya.
Kepala Desa Batu Panco menjelaskan kepada kami awak media. Sesuai peraturan Peresiden No,104 Tahun 2021 Tim pelaksana Kegian (TPK)Desa Batu panco kecamatan curup utara menyalur kan program Ketahanan  pangan 20% Dari pagu anggaran Dana Desa(DD) Tahun 2022.
Bantuan ini sebanyak 2000 batang bibit. diantaranya 1000 batang bibit alpukat dan 1000 Batang Bibit Durian serta pupuk sebanyak 2 ton,yaitu pupuk mutiara 1 ton, pupuk poska 1 ton.
Kemaren pada hari jum,at tanggal 15/7/2022.
ini hari yang kedua masi berlanjut pembagianya sabtu tanggal 16 juli 2022 Dilanjutkan lagi karna banyaknya warga yang belum sempat mengambil kemaren.
Bantuan bibit dan pupuk tersebut dibagikan kepada warga dengan syarat memiliki Kartu Keluarga ,(KK).
Penyerahan bantuan bibit buah durian bibit alpukat serta pupuk mutiara dan pupuk poska kepada warga desa batu panco yang diserahkan langsung oleh kepala Desa bapak Jauhari, SE. Total penerima bantuan sebanyak 560 Kepala Keluarga(KK). Setiap KK mendapatkan bantuan berupa 4 batang bibit buah dan 4 kg pupuk poska. yang bersumber dari programnya pemerintah yang disalurkan kepada warga Di Desa bantu panco. Penyerahan bibit berjalan dengan tertib dan lancar.
Sebagai penutup kepala Desa bapak jauhari,SE.menyampaikan kepada seluruh warganya agar bisa merawat dan menanam bibit ini sampai dengan membuahkan hasil.karna dia senang kalau melihat dimasa yang akan datang masing -masing warganya sudah bisa menikmati buah alpukan dan durian tersebut.Dikarnakan jabatan saya selaku kepala Desa ini bulan agustus tahun 2022 ini sudah berahir dan saya tidak lagi mencalonkan diri untu memjadi kepala Desa.inilah diahir jabatan yang masi bisa saya perbuat untuk warga Desa Batu panco.jelasnya;

BY:admin


Lip. admin